Breaking News

RESES DPRD DEMOKRAT DAPIL IV BANYAK DIMINATI IBU IBU.


KUTOARJO ( Koranpurworejo.com ) - RESES adalah sebuah kewajiban yang harus dilaksanakan anggota DPRD, ini sebuah konsekuensi sebagai wakil rakyat di Dapilnya ", demikian dikatakan Pono Gunawan Spd, Sekretaris DPC Demokrat Purworejo, pada forum reses Sabtu ( 24/3) di RM Muncul Kutoarjo.

Reses yang dilakukan Sugeng Santoso, SH anggota DPRD dari Partai Demokrat ini, dihadiri Ketua DPC Demokrat Yopi Prabowo SH, serta dihadiri pengurus ranting dan konstituen di Dapil IV ini, menyedot banyak pengunjung. 
Sugeng Santoso SH, dalan forum tanya jawab, membuka dialog sedemikian terbukanya.
"Saya ini wakil 'penjenengan' semua, apa keluhannya, yang perlu disampaikan, sampaikan saja pada saya, saya akan menampung dan menyampaikannya di Rapat DPRD ", Kata Sugeng.

" Saya mengumpulkan ini, ingin menyerap aspirasi rakyat. Apa kebutuhan yang harus diperjuangkan, tidak usah ragu ragu, saya akan mengakomodir ", tandas Sugeng.
Dijelaskan oleh Sugeng Santosa ( yang wakil komisi B ), Bahwa  DPRD itu memiliki 3 fungsi, fungsi legislatif, fungsi kontrol dan fungsi penganggaran. Oleh karena dirinya membuka diri berkait dengan udulan usulan dari desa.

Teses yang dihadiri konstituen lebih dari 100 orang itu, lalu mumunculkan usulan. Sri Rokhayati (43) warga Desa Dlangu, mengeluhkan jika desanya selalu langganan banjir setiap tahunnya, ia meminta normalisasi sungai Dlangu segera dilakukan. " Kami sudah puluhan tahun selalu jadi langganan banjir, mohon diperhatikan Mas Sugeng ", ungkapnya.

Sementara Sri Indaryati dari Desa Lugu, memohon agar DPRD juga memperhatikan pengembangan kualitas iman, melalui bantuan untuk siar agama. Pihaknya meminta agar beberapa masjid difasilitasi alat hadrogh, atau rebana. Usulan pun ditampung Sugeng untuk ditindaklanjuti.
Sementara Ketua DPC Yopi Prabowo, mengajak konstituen partainya untuk tetap solit serta tidak terpengaruh pada hal yang tidak menguntugkan.
" Mari Saya mengajak semuanya saja untuk turut menciptakan suasana yang kondusif, serta menjadi warga Partai yang penuh tauladan ", Ajak Yopi. ( SuTa).

Tidak ada komentar