Breaking News

RAPAT PLENO DPRD SEMPAT MOLOR, 18 POKOK USULAN UNTUK RAKYAT , DISAMPAIKAN KE EKSEKUTIF.


PURWOREJO, ( KoranPurworejo.com ) POKOK -  pikiran DPRD , dalam  rencana penyusunan dan perencanaan APBD tahun 2019. Yang disampaikan Ketua DPRD Luhur Pambudi dalam rapat Pleno  Jum,at ( 16/3)  dituangkan berdasar aspirasi masyarakat yang sudah dilakukan oleh anggota DPRD masa reses. 

 Semua pokok pikiran juga menyatu pada RPJMD dan sudah tersusun sebelumnya.
Ada 18 pokok pikiran yang disampaikan Anggota DPRD yakni Drs, Muh Dahlan dalam rencana penyusunan APBD 2019 , antara lain ; saran untuk meningkatkan profesionalisme penyelenggaraan pemerintahan ,pelayanan pada masyarakat , SDM, Tingkatkan pelayanan informasi pembangunan serta dunia usaha.

Dari hasil serapan DPRD ,pemkab perlu memberikan hibah pada kelompok tani ,peternak, perikanan ,terdapat kurang lebih 100 kelompok tani ternak yang perlu mendapat hibah ternak Sapi. Masing – masing kelompok peternak 5 ekor Sapi ,demikian juga terhadap warga yang rumahnya tidak layak huni.

Dibidang pendidikan ,pemkab perlu bantu alat pendidikan pada SD/ SMP dan SMK yang masih jadi tanggung jawab pemkab.DPRD juga meminta agar terjadi sinergi antara Pemkab dan Legeslatif. Setelah penyampaian naskah pokok – pokok pikiran DPRD untuk menyusun merencanakan APBD 2019. 

Berkas pokok pikiran yang diusulkan lalu secara resmi diserahkan oleh Ketua DPRD Purworejo kepada Bupati Purworejo, yang  diwakili oleh Wabup Ny Yuli Hastuti SH.

 Rapat Pleno DPRD yang dijadwalkan akan dimulai  Pukul 08.00 WIB  (Jumat 15/3 ), ternyata baru bisa dimulai pukul 09.50 WIB , 9 kursi anggota DPRD kosong ( tidak hadir ) . Dari molornya acara Rapat Pleno yang hampir 2 jam tersebut,   sejumlah SKPD banyak yang mengeluh. " Sebab tugas kami di masing – masing intansi cukup padat. Dan kami kehilangan waktu yang sia sia ", tandasnya salah seorang SKPD. ( SuTa).

Tidak ada komentar