Breaking News

PUNCAK PERINGATAN WR SOEPRATMAN, SAJIKAN KOLABORASI SENI



PURWOREJO ( Koranpurworejo.com )—  Panggung Amphitheater Alun-alun Purworejo, disulap menjadi panggung pagelaran  SIMPONI ANAK NEGRI, yang menyajikan seni musik dan kolaborasi seni sejak pagi hari, Sabtu .Malam Minggu (24/3/18).
Mulai dari pukul 10 pagi Tercatat sedikitnya 7 grup band bergenre akustik, keroncong, folk dan orkestra ditampilkan. Di luar itu masih ada sajian seni lain seperti tari, pantomim, lukis api, dan puisi,  , menjadi sajian menarik bagi warga Purworejo.

Malam Puncak yang di mulai pukul 19.00 lantunan lagu kebangsaan Indonesia Raya tiga stanza menjadi bagian penting dalam peringatan hari lahir Wage Rudolf (WR) Soepratman itu. Dinyanyikan puluhan anak yang tergabung dalam Sanggar Mentari Musik dan SMAN 1 dengan iringan orksestra mahasiswa UNY, ratusan warga yang hadir malam itu turut berdiri dan menyanyikan bersama.
Panggung megah bertuliskan WAGE menampakkan keseriusan Pemerintah Kabupaten Purworejo untuk mendekatkan masyarakat Purworejo agar lebih mengenali tokoh nasional WR Soepratman yang lahir di Bumi Purworejo 19 Maret 1903.
Symphony Orkestra pimpinan Dwi Suryanto ( Foto Mas)

Sekda Purworejo, Said Romadhon  mewakili Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM memaparkan "Sudah sepantasnya kita memberikan penghormatan terhadap beliau. Banyak keteladanan yang diberikan dan layak untuk kita ikuti yakni semangat nasionalisme dan patriotismenya bagi bangsa dan negara," ungkap Said.

Sementara itu, Kepala Dinparbud, Agung Wibowo mengungkapkan bahwa  “ Adanya Simfoni Anak Negeri diharapkan dapat menyatukan berbagai elemen pemusik, memberikan tontonan berkualitas bagi masyarakat, serta memberikan panggung berkualitas kepada pemusik. Selain itu, untuk mendukung tahun kunjungan wisata Romansa Purworejo 2020 “.
"Dari tema yang ada kita jadikan ikon. Beliau kita jadikan simbol persatuan dan harmonisasi di Purworejo," ungkapnya. 
( MAS, TOP)

Tidak ada komentar