Breaking News

POLRES PURWOREJO AJAK AWAK MEDIA TOLAK HOAX


Untuk memberi rasa nyaman dan aman pada masyarakat terlebih terkait media informasi publik, Polres purworejo ajak  "Pewarta Purworejo" gendu- gendu roso. Purworejo, Selasa (27/3).

AKBP Teguh Tri Prasetya SIK Kapolres purworejo menyampaikan " Potensi ancaman yang dapat merusak kondusifitas masyarakat yakni adanya pemberitaan hoax dan ujaran kebencian. Dalam hal ini, pihaknya meminta kepada media ikut membantu melawannya.
Pihaknya juga berpesan agar masyarakat Purworejo dapat selektif dalam memperoleh informasi, khususnya yang beredar di media sosial. "

“Jika ada pemberitaan tertentu dan meresahkan, perlu diklarifikasi. Kami berharap media  juga dapat membantu meluruskan jika ada informasi-informasi hoax yang beredar,” ungkapnya.

Disisi lain, Kapolres juga meminta kepada media untuk bersinergi dengan Polres dalam hal publikasi kegiatan-kegiatan Polres. Terlebih, saat ini kegiatan publikasi tiap Polres dipantau dan dinilai oleh Inteligence Media Management Polda. Makin banyak kegiatan yang dipublikasikan, makin tinggi peringkatnya.

 “Untuk sementara Polres Purworejo masih berada di ranking 2 atau 3 di bawah Polres Karanganyar dan Cilacap,” katanya.

Sementara itu, para wartawan yang tergabung dalam Pewarta Purworejo menyambut baik hal tersebut. Pada akhir Gendu-Gendu Roso, seluruh awak media mendeklarasikan pernyataan tiga sikap, yakni melawan hoax dan ujaran kebencian, mendukung Polri dalam penegakan hukum, dan menjaga NKRI. (MAS TOP)

Tidak ada komentar