Breaking News

PENTAS HARMONI SIMPONI ANAK NEGRI, JADI PUNCAK PERINGATAN WR SUPRATMAN.



PURWOREJO ( Koranpurworejo.com).  Peringatan kelahiran Komponis Indonesia Raya, Wage Rudolf (WR) Soepratman, 19 Maret, dirangkai dengan beragam kegiatan hingga akhir Maret. Sederetan acara yang dilaksanakan diharapkan mampu memberikan edukasi bagi masyarakat, khususnya keteladanan jiwa WR Soepratman.

Rangkaian kegiatan yang di adakan Dinas pariwisata dan kebudayaan (DINPARBUD) Kabupaten Purworejo yang sudah terlaksana, seperti perhelatan musik Kla Project yang diadakan oleh Bank Jateng pada Sabtu (17/3) ada juga malam peringatan tirakatan yang diadakan di desa Somongari dan Somongari Asri Funwalk/jalan santai.

Agung Wibowo Kepala DINPARBUD, Kamis (22/3/18). mengungkapkan.
" Simponi anak negri yang  di pusatkan atau menjadi puncak rangkaian adalah konser musik yang berlangsung mulai pukul 10 pagi hingga 11 malam yang dipusatkan di Amphitheater Alun-alun Purworejo. Kegiatan ini rencananya akan digelar pada 24 Maret mendatang.

"Ada beberapa grup band yang kita libatkan dari anak-anak sekolah sampai grup band yang ada di Purworejo. Untuk mendukung acara kita juga semarakkan dengan kegiatan pantomim seniman Purworejo., lukis bara api, bacapuisi Penyair senior Purworejo dan memajang foto-foto WR Soepratman di beberapa sudut di sekitar amphitheatre di bagian barat selatan Alun-alun Purworejo," ungkapnya.

 " Adapun rekayasa lalu lintas yang akan terjadi pada  malam hari di tutup jalan . dan ada kantung parkir yang akan di buat seperti sepanjang jalan kartini dan sekitar lapas Purworejo '' imbuhnya.

Dalam puncak acara Simponi anak negri akan di bagikan juga ratusan dolpres bagi masyarakat yang beruntung. (MAS)

Tidak ada komentar