Breaking News

SDN TUNJUNG TEJO PITURUH, Juara I Pesta Siaga, Kwarcab Purworejo,


NGOMBOL ( KoranPurworejo.com ) - Pesta Siaga Kwarcab Purworejo, yang di ikuti oleh kelompok umur 7 sampai 10  tahun dari 16 Kecamatan yang ada di Kabupaten Purworejo. Digelar di Pantai Keburuan Kecamatan Ngombol  Purworejo 
Hari Jum,at  hingga Sabtu ( 2 s/d  3 Maret / 2018) dengan kegiatan Full day, jumlah peserta setiap Regu 10 anak ( ber-usia 7 -10 th ).

Kegiatan Agenda tahunan ini, oleh Panitia, sengaja ditempatkan di daerah Destinasi Wisata Keburuan Kecamatan Ngombol. Menurut Sukodo DM, " ini juga bagian dari upaya gerakan sadar wisata. Kelak kemudian hari bakal digilir ke beberapa Kecamatan ". Tandasnya.
 Utusan wakil dari Kecamatan Pituruh , yang diwakili SD Tunjung Tejo, setelah diakumulasikan nilainya, untuk kategori Siaga Putra  meraih Juara I ( Pertama ). Juara 2 diraih SDN Kliwonan Purworejo,  Juara 3 diraih SDN Boro Kulon Kecamatan Bayu Urip.
Adapun materi penilaiannya meliputi
1). Tali menali, 
2). Siaga Gembira, 
3). Kepekaan Indra dan Warna, 
4). Pengetahuan Umum, 
5). Per-Sandi-an 6).Baris Berbaris.

Dari kejuaraan tersebut, dengan demikian SD Tunjung Tejo Kecamatan Pituruh, berhak mewakili Kabupaten Purworejo, untuk mengikuti Lomba Tingkat Karesidenan Kedu yang akan dilaksanakan di Kebumen Tanggal 23 Maret 2018. Kepala SD Tunjung Tejo Indarwati ,Spd, didampingi para pelatih Waham Spd., Rido Spd, Wiyono Spd, Sri Sulastri Spd. Sumiyati Spd. Muh Tambeh Mpd, Purnomo,Spd, Suprihatin Mpd, mengaku terharu. Upaya yang ia maksimalkan dari para pelatih senior di Pituruh dianggapnya tidak sia sia.
SDN TUNJUNG TEJO PITURUH,
Juara I Pesta Siaga, Kwarcab  Purworejo,

Diperoleh keterangan, bagi kalangan  aktifis Pramuka , Pituruh dikenal cukup disegani dalam kepramukaannya. Termasuk SD Tunjung Tejo dan SD Sutogaten ( yang pernah mewakili Purworejo di Tingkat Karesidenan saat itu ). Setelah ditelisih ternyata di SD Tunjung Tejo Kepramukaan adalah bagian  dari kegiatan siswa sehari hari. Apalagi Pengurus Pramukanya memang berdinas menjadi Guru di SD tersebut.

Perlu diketahui, untuk kategori Siaga Putri, masing masing pemenangnya adalah ; Juara 1 diraih SD Negeri 1 Kutoarjo, Kecamatan Kutoarjo. Juara 2 dipegang oleh SDN Wingko Mulyo Kecamatan Ngombol. Sedang Juara ke 3 diraih SDNegeri 2 Lugosobo Kecamatan Gebang. ( SuTa).

Tidak ada komentar