Breaking News

KONSLETING LISTRIK NYARIS BAKAR PUSKESMAS BANYUURIP



Puskesmas yang terletak di Jalan Banyuurip Km 3, Desa Sumber Sari, Kecamatan Banyuurip nyaris terbakar gara-gara hubungan pendek arus listrik (konsleting),Selasa (27/3/18) malam.

Kapolsek Banyuurip AKP Sugeng Subagyo saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Dijelaskan bahwa 
" Tidak ada korban jiwa maupun korban luka pada insiden itu. Namun akibat terjadinya konsleting, aliran listrik di beberapa ruangan puskesmas terpaksa dipadamkan. "


Beruntung insiden itu segera diketahui perawat dan petugas kebersihan yang dengan cepat melakukan upaya pemadaman.
Khawatir nantinya api semakin membesar, salah satu karyawan bergegas menghubungi petugas pemadam kebakaran. Namun tidak lama berselang api berhasil dipadamkan pada pukul 19.15 dengan menggunakan alat pemadam api ringan (APAR) milik puskesmas.

Saksi yang juga petugas kebersihan setempat Agus Jatmiko menuturkan, 
" Insiden itu terjadi sekitar pukul 19.00 WIB. Berawal ketika secara tiba-tiba lampu di puskesmas padam dan diikuti datangnya bau gosong dari dalam puskesmas" 

" Awalnya dikira cuma anjlok, kemudian salah satu perawat mencoba menyalakan saklar meteran tapi tidak mau nyala. Malah lama-lama tercium bau gosong,” tuturnya, Selasa (27/3/2018) malam.

Curiga telah terjadi kebakaran, Agus bergegas menyisir ruangan puskesmas untuk mencari sumber api. Tidak lama kemudian diketahui bau tersebut barasal dari sambungan kabel yang terbakar di atas plafon ruang penyimpanan obat. 

Saat itu saya langsung ambil APAR dan naik plafon. Alhamdulillah api berhasil saya padamkan sebelum membesar,” imbuh dia.
Tidak lama kemudian dua mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi diikuti petugas PLN. Petugas langsung melakukan upaya pengamanan dan memutus sisa-sisa kabel listrik yang terbakar. (MAS)

Tidak ada komentar