Breaking News

IBU PAUD, ANGGAP PRATU RANDI, PAHLAWAN PENYELAMAT , BAGI ANAK ANAK PAUD.



Musibah atas tergelincirnya  kendaraan lapis baja tank M113 milik TNI AD di Sungai Bogowonto, Kabupaten Purworejo, Sabtu (10/3/2018) siang. Yang membawa rombongan anak-anak Pos PAUD Ananda Kelurahan Sindurjan Kecamatan Purworejo, Kabupaten Purworejo, seperti diberitakan  Tribun Jogja.

Tank  M113 yang memiliki kemampuan amfibi dan mobilitas yang baik . Sebagai kendaraan angkut beroda rantai dan berlapis baja yang paling sering digunakan oleh Angkatan Darat Amerika di Perang Vietnam ini.

Sabtu  ( 10/3) melakukan pelayanan Bhakti Masarakat. Kegiatan Autbond dengan 3 alustista kendaraan .Tang milik Bataliyon  412 tersebut diketahui mendapat musibah tergelincir di sungai Bogowonto.
Penghormatan  bagi Pratu Randi sang pahlawan penyelamat anak anak. Minggu 11/3 (foto JW) 

Pratu Randi anggota Bataliyon 412 Mekanik Purworejo Jateng. Yang akhirnya meninggal. Diketahui sempat melakukan tindakan penyelamatan bagi anak anak Paud. Upaya Randi dengan gigih melakukan penyelamatan yang demikian  heroik itu. Menyebabkan kelelahan fisik berlebihan.  Hingga ia akhirnya  meninggal di Rumah sakit.

Sedang korban lain yaitu Iswandari ( Guru Paud )  yang berada di dalam kabin Tang kendaraan tempur tersebut. Atas upaya Pratu Randi sejumlah anak Paud jadi terselamatkan dari musibah ini. Gita Yuristiana SSos , Selaku Kasi Pendidikan Luar Sekolah , yang lebih akrab disebut Ibu Paud di Dinas Pendidikan. Saat dihubungi, 
Pihaknya menyebut bahwa atas musibah ini, semua adalah kehendak Allah. "  Tidak ada yang merencanakan atas tergelincirnya kendaraan tersebut. Itu yang namanya kehendak Allah ". Katanya.

Meskipun ditengah rasa sedih, karena pihaknya juga kehilangan guru Paud Iswandari.  Gita  sungguh  berterima kasih atas upaya tindakan Pratu Randi. 
" Konon Randi dengan sigapnya melakukan penyelamatan pada anak anak di atas tang. Sayang hingga dirinya kelelahan dan jiwanya sendiri yang jadi korban". Ungkapnya 
" Pratu Randi benar benar Pahlawan bagi anak anak Paud. Semoga khysnul khotimah ", Ungkap Bunda Paud Purworejo, sebutan bagi Gita Yuristiana S Sos. ( Mas Suta).

Tidak ada komentar