Breaking News

HARI RAYA PASKAH, POLRES PURWOREJO BERI RASA AMAN DAN NYAMAN



PURWOREJO ( Koranpurworejo.com )--Perayaan Paskah yang diperingati oleh seluruh umat kristiani dan khatolik,  sebagai hari peringatan  kebangkitan Yesus, dilaksanakan pada 1 April 2018, sebelum itu juga ada perayaan peting Jumat Agung, (30 April 2018).

Kabag Ops Polres Purworejo Kompol Setyoko,mengatakan bahwa, " Kita akan mengoktimalkan pelayanan bagi umat kristiani yang merayakan Paskah, adapun yang sudah kita lakukan sejak hari kamis malam penjagaan di tiap tiap gereja dan rumah ibadah seKabupaten Purworejo. ", Kamis ( 29/3/2018) .

" Dalam rangka paska kita membuat rencana pengamanan melibatkan 436 anggota Polres dan bekerja sama juga dengan TNI/KODIM dan Satpol PP, kita juga beri penebalan anggota di tiap gereja. " imbuhnya.

" Saya harap masyarakat yang merayakan maupun yang tidak tetap dalam keadaan aman dan nyaman keadaan selalu kondusif saling menghargai, karena ini juga hari libur. " Tandasnya.

Sukengtiasno ketua panitia paskah GKJ Purworejo menyampaikan " tema paskah kali ini di GKJ Purworejo adalah Cinta, Percaya, Harapan, di harap menjadi awal baru lagi untuk memaknai kehidupan dengan benar sesuai perintah dan ajaran Kristus, adapun jadwal kegiatan ibadah dimulai kemarin kamis (Kamis Putih jam), Jumat Agung, Sabtu Sepi dan ibadah Paskah yang di lakukan di minggu pagi pukul 8. "

" Kita juga ucapkan trimakasih bagi Polres dan seluruh instasi yang terlibat atas penjagaan yang pastinya membuat nyaman dan merasa aman bagi kami yag menjalankan. " tambahnya

Adapun jumlah jemaat GKJ induk Purworejo yang turut memperingati Paskah sebanyak 1400 an jemaat. Sedang jumlah Gereja yang terdaftar di Purworejo sebanyak  94 Gereja. Tersebar di lokasi 16 Kecamatan.  ( MAS )

Tidak ada komentar