Breaking News

FLS2N MENJADI AJANG KOMPETISI, DARI DAERAH HINGGA NASIONAL



Festival Lomba Seni Siswa Nasional ( FLS2N ),  merupakan ajang kompetisi yang dicanangkan secara Nasional dan diseleksi dari tingkat Daerah.

Tak ketinggalan kabupaten Purworejo juga menyelenggarakan FLS2N. Koordinator kantor Pelayanan Pendidikan Kecamatan (KPPK) Drs Riyadi Akhmad, sebagai pelaksana kegiatan FLS2N kabupaten Purworejo mengatakan,

" Ada 3 cabang tahun ini: mennyanyi tunggal, menggambar bercerita dan pantomim."

Ditambahkanya " Dari 3 cabang itu, pantomim jadi sorotan kami. Pantomim paling sulit. Tidak semua guru menguasai, ini sesuatu yang baru. Pengetahuan guru dan siswa, bahkan audiens untuk apresiasi juga baru."

"Ini jadi tantangan. Bagaiman pantomim bisa menyeluruh dikenal, tapi ini sudah kemajuan baik kualitas+kuantitas dibanding tahun-tahun lalu."
Para juara bangga jadi yang terbaik.( foto Mas )

" Namun tetap saja guru-guru SD butuh workshop pantomim agar paham." Tandasnya , kamis ( 29/3/18), di temui wartawan Koran Purworejo.Com seusai lomba pantomime tingkat kecamatan Purworejo.

Disisi lain Prabandaru Hanggoro, salah satu siswa SD yang mengikuti lomba Pantomime dan meraih juara 1 mengatakan " Saya senang dengan lomba ini memanng teman-teman saya awalnya menertawakan saya dengan pakaian dan makeup saya, tapi berkat motivasi dari ibu saya didatangkan pelatih sendiri untuk mengajari saya. "

" Bapak ibuk guru di sekolah pada tidak paham pantomime jadi saya latian sendiri dirumah, meski kadang juga latian di sekolah, hehehe . " imbuhnya sambil tertawa malu.

Adapun hasil lomba pantomime tingkat kecamatan Purworejo yang di laksanakan Kamis ( 29/3 ) Juara  1 SD PURWOREJO, Juara  2 SDN BRENGGONG, dan Juara 3 SDN SINDURJAN.

FLS2N, yang penyelenggaraannya mulai tingkat kecamatan lalu di adu bakat dan kreasi lagi di kabupaten hingga mendapatkan hasil untuk mewakili menuju tingkat  provinsi dan di lanjut nasionnal ini akan terus menjadi ajang bergengsi bagi tiap SD didaerah. (MAS)

Tidak ada komentar