Breaking News

DI DESA PENIRON, JALAN KEMIRI - BRUNO. Jalan Amblas Bagai Sumur Di Badan Jalan.


BRUNO ( KORANPURWOREJO.COM ) -TELAH terjadi jalan amblas, tepatnyà di Desa Peniron Kecamatan Bruno, Kabupaten Purworejo.  4 KM dari Kecamatan Bruno , menuju arah  Kecamatan Kemiri.
Amblasnya jalan ditengah tengah ruas jalan tersebut diketahui warga Hari ini Rabu ( 14/3/2018 ) sekitar pukul 11.00 WIB.  Demikian di dikatakan Aiptu Jemono petugas Polsek Bruno.

Lalu pihak Kepolisian dan masyarakat melakukan tindakan pengamanan di lokasi, supaya tidak membawa korban pengguna lalu lintas. Lokasi amblasnya jalan yang tidak jauh dari batas wilayah dua Kecamatan Kemiri dan Kecamatan Bruno tersebut, tepat diatas gorong gorong saluran  air. Adapun lobang amblas telah mencapai lingkaran 1,2 Meter lebih, tampak bolong bagai sumur di tengah Jalan.

Kepala Desa Peniron , Winarsih dalam keterangannya menjelaskan. Pihaknya mendapat laporan dari warga sekitar pukul 11.00 WIB. Bahwa di utara perbatasan dua kecamatan ada jalan yang amblas. Lalu pihaknya mengecek. Dan melakukan pemotretan, sekaligus melaporkan ke Dinas PU Binamarga Purworejo, Kecamatan dan pihak Polsek Bruno, untuk meminta tindakan pengamanan jalan.
Arus lalu lintas tersendat akibat jalan berlubang

Ia bersama masyarakat, Babinsa dan Petugas Polsek melakukan tindakan memberi rambu rambu alakadarnya, untuk memberi tanda khusus di sekitar lokasi. Supaya para pengguna jalan aman.
" Sudah saya laporkan ke PU Binamarga Pak, karena ini kewenangan PU Binamarga " tandas Kades Winarsih.

Lubang berdiameter 1 meter lebih itu pun tak luput jadi perhatian para pengguna jalan di wilayah Bruno. Hampir setiap pelintas jalan, memotret dengan menggunakan Ponselnya.
Dampak yang ditimbulkan dari amblasnya jalan tersebut, para pengguna jalan harus ekstra hati hati, terutama bagi kendarasn besar harus menyimpang, menghindari lobang, hingga keluar marka jalan. Untuk pengendara sebeda motor tidak cukup terganggu.Namun tetap diharap waspada. ( SuTa).

Tidak ada komentar