Breaking News

AGAR TAK TERTINGGAL, CAMAT PITURUH INTRUKSIKAN, PERANGKAT KERJA MAKSIMAL.



PITURUH ( KoranPurworejo.com ) - CAMAT Pituruh Kabupaten Purworejo, Siti Choiriyah, S STP, MM. Semenjak ditugaskan memimpin Kecamatan Pituruh, terus tak henti hentinya, berkeliling ke berbagai desa di Wilayah kerjanya. Kunjungannya di setiap desa, tidak lain ingin memberdayakan kinerja Perangkat desa secara maksimal. 

Jurus ini untuk meningkatkan pelayanan masyarakat. Hal ini  sudah diawali di internal birokrasi Kecamatan . Sumber di Kecamatan menyebutkan " Bu Camat ingin merubah manset, pegawai kecamatan bukan jadi Pangreh seperti jaman Feodal. Tapi Pegawai pelayan masyarakat " Ungkapnya.

Pada Hari Senin  (19 /3/ 2018)  giliran Kantor desa Pituruh mendapat kunjungan mendadak. Di ruang kerja perangkat Desa Pituruh, Camat Siti Choiriyah, melakukan Pembinaan kepada Perangkat Desa Pituruh secara mendadak. Kunjungan Camat Pituruh cukup beralasan, karena data di Bapermades tertera, bahwa Desa Pituruh termasuk desa yang selalu tertinggal dalam Perencanaan dan Pelaporan. Bahkan untuk hal tertentu jadi menyandang Rapor merah 4 besar dari 49 Desa yang ada di Kecamatan Pituruh.

Di hadapan seluruh Perangkat yang hadir, Camat  Siti Choiriyah, S STP. MM didampingi Sekcam Pituruh Eko Setyo Hudoyo, S STP,  Berpesan sekalikus memberikan garis Intruksi pada perangkat Desa Pituruh. Setelah mengetahui sudah sepekan beras subsidi juga belum diterimakan pada masyarakat penerimanya. Camat pun mengintruksikan,  Agar subsidi beras sejahtera segera dibagikan sesuai daftar penerimanya, supaya tepat sasaran.

Selain itu  SPPT PBB agar segera dibagikan pada wajib pajak nya, dan disertai / memakai surat expidisi. Hal ini supaya kinerja perangkat bisa termonitor. Hal tersebut menurut Camat Siti Coiriyah, 
karena pajag PBB ditargetkan bulan Juni harus sudah bayar 85%. 

Adapun menyangkut pemberdayaan birokrasi Desa.  Camat mengintruksi agar kerja perangkat Desa Bekerja Satu komando Kepala Desa. Perangkat harus Bekerja menurut tupoksi nya.
Selain itu, yang tidak kalah penting,  " Perangkat Desa harus lebih berhati - hati dalam mengelola keuangan desa dari segala sumber, jangan sekali kali ada penyelewengan sedikitpun " tandasnya.
 Era sekarang sudah era keterbukaan, .maka harus dihindari hal yang berdampak hukum.

Perangkat Desa juga diintruksikan  harus bekerja disetiap hari kerja nya (tidak ada istilah piket).  Apalagi ditegaskan Camat , sekarang masyarakat sudah kritis untuk menilai kinerja perangkat.  Oleh karenanya Camat Choiriyah berpesan, " Jangan biasakan menunda pekerjaan, guna kelancaran regulasi  program pemerintah ", Tandasnya. ( Gun- SuTa).

Tidak ada komentar