Breaking News

ADAKAN LOMBA POLISI CILIK ( POCIL ), SAT LANTAS POLRES PURWOREJO, DIPUJI MASYARAKAT.



Untuk menanamkan rasa nasionalisme Lomba POCIL yang di gelar di halaman  SatLantas  Purworejo  CFD, Minggu ( 25/3/18 ), memberi edukasi pengetahuan sekaligus mendidik disiplin lansung pada masyarakat, sejak dini.

AKP Himawan Kasat Lantas Polres Purworejo mengatakan “ Polisi cilik (POCIL) adalah kegiatan positif, untuk menjadikan anak-anak yang unggul, disiplin dan berkualitas berguna untuk nusa dan bangsa. “
Para Polisi Kecil tampak berbingar bingar dan senang diedukasi disiplin.( foto Mas)

“ POCIL adalah wujud partisipasi para pelajar sejak dini dalam bentuk organisasi pelajar, implentasi dari pendidikan lalu lintas.” Tandasnya.

Lomba yang di ikuti 6 SD sekabupaten Purworejo, dengan kriteria penjurian meliputi, gerak dasar pengaturan lalu lintas dan baris berbaris, keseragaman gerak dan lagu, semangat,  kemenarikan gerak, keseragaman gerak, serta  diluar gerak dasar, dll.

Dengan juri berkopempeten untuk penilaian  diantaranya, Bripka Ita Fahramita,  AIPTU Heri Juli dan Brigadir Ibnu Ari memberikan hasil dari lomba POCIL, dengan Juara 1 dimenenangkan oleh SDN Kutoarjo , juara 2 SDN Purworejo, Juara 3 SDN Pangenrejo.

Lomba yang dilaksanakan pertama kali di kabupaten Purworejo ini , di harapkan akan dijadikan agenda tahunan oleh SatLantas Purworejo.
 Ibu Yulia ( 43 th ) Warga Kutoarjo, berbingar bingar melihat anaknya berseragam Polisi. Ia pun memuji  lomba yang digelar jajaran Satlantas.  
Para juara bangga terpilih menjadi yang terbaik. ( foto Mas ).

" Kami para orang tua sangat setuju dan mendukung program Lomba Pocil ini. Anak anak oleh para Polwan dan Pak Polisi,   sudah ditanamkan rasa disiplin sejak dini. Pokoknya acara ini bagus. Dan bila perlu jadi agenda lomba tahunan. Karena  bikin kita orang tua senang " Tuturnya.(MAS / SuTa ).

Tidak ada komentar