Breaking News

RETNO HERTININGSIH, Meski Tinggal dI Desa, Prestasinya Luar Biasa



PURWOREJO ( KoranPurworejo.com) - GURU yang satu ini, meskipun tinggalnya dipelosok kota, 26 Km dari pusat Kabupaten Purworejo.  Tepatnya di Dukuh Mentosaran, Desa Pituruh, Kecamatan Pituruh.. Namun bukan berarti harus terbelakang. Bahkan ia telah membuktikan dengan talenta dirinya.  Olah vokalnya dibidang tarik suara, telah menempatkan dirinya  dipapan atas. Khususnya di kompetisi lingkungan pegawai negeri.

Perempuan yang bertugas sebagai Guru SD Negeri Sikambang  Kecamatan Pituruh ini,  namanya sudah tidak asing lagi. Di Pituruh Bu Herti sejak muda sudah dikenal sebagai vokalis ( penyanyi -red)  kategori lagu lagu serius .Bahkan di Purworejo Herti, demikian panggilan akrabnya, sangat dikenal dikalangan para pencinta olah vokal.
Saat diwawancarai  Wartawan KoranPurworejo di rumahnya, tampak berbagai Piala berjajar di etalase, hampir tak terhitung jumlahnya.. Guru yang selalu berpakaian 'Rapi' ini, mengaku, menyanyi adalah bagian dari hidupnya. Bahkan ia mengaku, dengan menyanyi ia merasa diberi kebahagiaan dan kehormatan oleh tangan Tuhan. "Setidaknya, dengan talenta olah vokal yang saya geluti, saya jadi banyak teman. Banyak saudara. Hidup ini menjadi terasa lebih indah. Karena ada hubungan psikologis  persaudaraan" Kata Herti.
"Lebih senang lagi, saya merasakan dengan menyanyi, saya bisa masuk sekat sekat yang sangat tidak mungkin saya masuki. Saya berkesimpulan, menyanyi ternyata bisa menjadi media pergaulan yang ampuh", sambung Guru Herti. "Saya sangat bersyukur pada Tuhan, atas talenta yang Tuhan karuniakan ", tandas Herti.
Herti saat menerima kejuaraan lomba tingkat Kabupaten Purworejo ( Foto Dok)

Diantara Piala yang berjajar di etalase rumahnya, antara lain : Juara 1 Lomba lagu perjuangan HUT Korpri Th 2010. Juara Lomba Tembang Kenangan Lustruk Smanda Th 2011. Juara 1 Duet Tembang kenangan HUT Korpri Th 2013.  Juara 1 Tembang Perjuangan Hut Korpri Th 2014. Juara 1 Paduan Suara Hut Korpri Th 2015.
Juara  1  Tembang kenangan Hut Korpri Th 2016. Pada tahun berikutnya kembali Herti meraih Juara 1 tembang kenangan Hut Korpri Th 2017. Juga Juara 1 Paduan Suara Hut Korpri Th 2017.
Selain piala piala tersebut, masih banyak lagi piala piala yang dikoleksi oleh Guru Herti dikala muda. 
Herti kembali memenangkan even lomba Hut Korpri yang di gelar di Purworejo ( foto Dok )

Saat di tanya apa harapan dan keinginan kedepan, setelah banyak penghargaan disandangnya ? Kepada wartawan Herti mengaku hanya ingin Ikut  acara Golden Memory 3 yang digelar TV Indosiar. " Selain saya ingin terus mengajar, dan mendidik anak anak untuk olah vokal yang benar. Saya juga ingin terus belajar dan belajar" tandasnya.

Di rumahnya, Herti juga mengaku banyak  anak anak yang datang minta di privat.  Bahkan ada beberapa Ibu pejabat yang minta di ajari menyanyi. " Sekarang eranya para pejabat harus bisa nyanyi, makanya banyak yang datang ke rumah minta di privat " , sambung Herti.

Oleh karenanya tidak heran jika dirumahnya ada alat musik Gitar dan Piano. Herti yang juga piawai memainkan Gitar pun, menjelaskan, bahwa alat tersebut bagian untuk menunjang kegiatannya di luar jam mengajar. Selain itu juga untuk menentukan nada dasar bagi mereka yang privat ", imbuh Herti.

Saat ditanya apakah dulu pendidikan akademiknya dari jurusan seni musik ? Herti sambil tertawa mengaku jujur bukan dari seni musik. " Saya S1 jurusan Sejarah Mas ", akuinya jujur. 
Meskipun dari jurusan sejarah, namun senyatanya Herti mampu menjelaskan dan mempraktekkan hal ihwal yang herkait dengan seni Vokal yang ia gelutinya. Dan faktanya talenta Herti memang bisa dibilang Luar Biasa. (SuTa).

Tidak ada komentar