Breaking News

'Purworejo Vespa Berirama' Gelar Jambore Nasional Vespa Kuatkan Program Wisata.



PURWOREJO (KP) - RIBUAN  Pecinta Vespa ( Scooteris)  seluruh nusantara  bakal  menghadiri Camping Ground III di Alun-alun besar Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. 
Acara akbar ini akan digelar  Sabtu hingga Minggu  ( 10 -11 Feb ) 
Dari vespa antik hingga modif penuh tidak ingin ketinggalan mengikuti acara yang di selenggarakan  Pecinta Vespa Purworejo yang menamakan diri sebagai Purworejo Vespa Berirama (PVB) bersama Petualang Orang Tua Penggila Scooter (Portugis).

Kamis 08/2/18 , ditandai  dengan  potong tumpeng , untuk menyambut acara akbar para pecinta vespa nusantara di Purworejo ini, seluruh Pencinta Vespa Purworejo, sudah mulai sibuk aktifitas sebagai tuan rumah Jambore.

Sabtu hingga Minggu  (10-11 februari 2018 )  Kota Purworejo bakal berubah wajah, menjadi penuh Vespa. 
 Dengan konsep bersatu untuk persaudaraan dan memperkenalkan potensi wisata daerah ke seluruh Indonesia itu, akan dihadiri ribuan penggila Vespa dari Jogja, Semarang, Solp, Surabaya, Kediri, Cirebon, Tegal, Cilacap, Jakarta, Bandung , Bali dan kota kota besar di  Sumatra.

Ketua panitia, Giono menjelaskan "kegiatan ini merupakan acara Jambore Vespa Nasional ( JVN)  sebagai wadah silaturahmi orang tua penggila vespa. Meskipun demikian para scooterist muda akan banyak yang hadir pula, karena di Indonesia dikenal pengemar vespa sangat banyak."  Kata Giono.

"Untuk Purworejo sendiri kurang lebih dua ratusan pecinta vespa yang ada. Siap untuk menyambut para tamu yang hadir dari dalam acara akbar ini" Tandas Giono

Dijelaskan Giono, Sebelumnya sudah dilaksanakan berbagai kegiatan dan partisipasi aktif PVB untuk menyambut acara ini, seperti Bakti sosial tanam pohon di daerah kaligesing, donor darah, ikut  pula sosialisi tertib lalu lintas dll. 
Dalam acara ini akan berdiri stand-stand yang menjual berbagai aksesoris vespa, kuliner dan pameran potensi daerah Purworejo.
Acara  ini  didukung penuh Bupati Purworejo Agus Bastian dan lembaga daerah  lain.
Pada akhir acara akan dihadiahkan berbagai  dorpress utama yaitu ;  1 Vespa Endok (VBB) dan 1 Kambing Etawa Purworejo.

Ribuan  Vespa Serbu Kota Purworejo Ikuti Jamborre Nasional Vespa.

    Acara Jambore Vespa Nasional ( JVN ) yang  menyedot ribuan pengunjung ini juga menggelar Bakti Sosial, Gim Holong Putay Vespa. Pameran dan Bursa Vespa.
Kontes Vespa. Live Musik, sertaKesenian Daerah
Selai itu seperti biasa dalam Jambore jambore sebelumnya akan ada Lapak Onderdil, Lapak Kaos, Lapak Acesoris serta Lapak Kuliner Kas Purworejo.
Menanggapi acara tersebut, Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM, menyambut pisitip adanya Jambore Vespa di Purworejo.
  " Dengan  jambore vespa ini, setidaknya, orang luar akan lebih tahu tentang keindahan romantisme potensi Wisata Purworejo " ujarnya.
Ditemui secara terpisah Bupati Agus Bastian sangat mendukung " Kedatangan para penggila Vespa, akan mewarnai kota Purworejo, selebihnya juga membawa daya tarik tersendiri ", tamdas Agus Bastian. ( Mas,Suta).

Tidak ada komentar