Breaking News

Magelang Fest Tari Tradisi 2018, Group Kidher Arahiwang Juara III


Festival 'Ayo Menari ' yang dilaksanakan Minggu (25 /2/  2018) di Situs Mantyasih,  jl Sentot Alibasah Kampung Meteseh,  Kota Magelang. 

Festival yang  berpijak pada tari  tradisi ini, diikuti oleh 8 grup dari beberapa daerah di Jawa Tengah dan sekitarnya, diantaranya; Purworejo,  Klaten,  cilacap,  magelang,  yogyakarta. 

Purworejo diwakili oleh Group Kidher Arahiwang dengan koreografer  Nur Larasati.  Tari Ndolalak sendiri merupakan tari  yang berakar tradisi bagi warga Purworejo.  Dalam festival tersebut  Kontingen Purworejo  memperoleh Juara III  untuk kategori umum. 

Adapun penari yang terlibat dalam festival tersebut Andri Kurniawan,  Deky Ade Saputra,  Habib Farhan,  Nasri Nada Afifah,  Angga Sabtia Arin Rahmandasari,  dan Septi Nala Zulfana,  Make up by Habib Farhan, Wardrobe by Dolalak Budi Santoso,  Hair Do by Laras Cenil.. 

Andri mengatakan "Menurut saya kegiatan ini sangat meriah dan memotivasi bagi para pemuda untuk mengkreasikan tari daerah dengan tidak menghilangkan tradisi sesuai dengan tema lomba tersebut.. Selain itu,  kami juga mendapatkan pengalaman yang tentunya sangat berharga dengan dapat menyaksikan berbagai jenis tarian dari daerah lain baik yang ditarikan anak-anak maupun dewasa"

" Kami harap,  festival menari ini juga dapat diadakan di Kabupaten Purworejo. Kami tentunya sangat bangga sekali dapat menyumbangkan kreatifitas dan kerja keras kami dalam  ajang kompetisi ini,  walaupun kami baru mendapat juara III,  semoga dalam kompetisi-potensi selanjutnya dapat mendapatkan hasil yang lebih baik lagi." imbuhnya. (Mas).

Tidak ada komentar