Breaking News

HERU PROBO ,SH MC Yang Selalu Gencarkan Pariwisata.


PURWOREJO (KoranPurworejo.Com)  - SUDAH  lama sebelum ada  Medsos seperti Blacbery,  Facebook atau Whats App. Yang menjadikan sesuatu itu bisa  jadi viral.  Master Of Ceremony ( MC )  handal satu ini, sudah gencar dan lantang di berbagai momentum menyuarakan kelebihan daya tarik Pariwisata Purworejo kepada publik.

Dialah Heru Probo,SH, pribadinya rendah hati, tutur katanya santun  ' nJawani ' serta selalu Rapih. Sudah beratus  kali, bahkan ribuan kali turut mewarnai setiap acara yang momentumnya bersinergi dengan dunia wisata Purworejo.
Bersama Jasmine Acooustic Jogjakarta di Jogjakarta ( foto Suta)

Saat ditemui Wartawan KoranPurworejo.com di rumahnya Ngupadan 1/ No.6 Kelurahan Sindurjan, Probo sedang memberi privat kepada beberapa Pelajar dan Mahasiswa tentang Publik Speacking.
Putra dari Soekandar Dwijo Sanyoto dan Karsiti alm ini. Memang keturunan darah seni. Bapaknya dulu seorang pejabad Pengawal Kanwil Dikbud Jateng. Ibunya Seorang Kepala SD kala itu.
Probo mengaku, dibesarkan dari tatanan pola hidup Jawa yang kental. Sembari menirukan pesan Bapak Ibunya. " Kowe arep dadi opo wae. Agamamu arep opo, aku entuk. Ning kowe kudu tetep 'Jowo' . Kata Probo.
 Jadi Juri dan Nara sumber Publik Speacking Bagus Roro ( Foto Suta). 

" Umpomo kowe dadi hebat, dadi terhormat, aku luwih seneng kowe dadi wong sing ditresnani ", sambung Probo menirukan pesan Ibunya.
Ada satu pesan yang tidak pernah dilupakan Ibunya , " Kowe ojo seneng perkaran lan dredah. Becik ngalah. Astane Gusti Allah ora bakal mèndel. Bakal mihak awakmu " .
Probo mengaku dari pesan pesan kedua almarhum orang tuanta itu, menjadi mbalung sungsum. Serta mewarnai perilaku hidupnya.

PERIHAL pilihan hidup menjadi Master Of Ceremony ( MC), Probo mengaku punya 'Kredo' tersendiri.Dijelaskan oleh Probo,  " bahwa MC bukan sekedar pengantar acara.  Ia adalah meneger dalam acara tersebut. MC adalah juga pengelola, pembangun nyawa, dan membawa arah dalam setiap acara. Selain itu .MC juga harus melayani, tidak minteri apalagi membuli ". Kata Probo.
MC Grand Final Bagus Roro Purworejo 2017.

" MC juga harus bisa memahami tentang publik serta harus mampu mengelolanya. Profesi MC itu , bukan Modal Cangkem saja. Ha..ha.,ha... ", tandas Probo. " Tapi juga berkait dengan dunia intelktual , sambungnya.
Pria necis yang juga piawai dan menguasai berbagai jenis jenre musik,  seperti Musik Pop, Kroncong, Langgam, Campursari, bahkan lagu lagu Slow Pop Barat ini,  suara vokal  tak diragukan lagi.

Karena sering membawa atmosfir baru dan keberhasilan diberbagai acara. Tidak heran jika Heru Probo menjadi MC papan atas di Purworejo. Bahkan sering diundang keluar kota , sepert Jogjakarta, dan Jakarta. Senioritas dan kepiawaiannya telah teruji baik untuk acara indort maupun autdor , telah membuat puas banyak pihak.

Ia juga piawai untuk nge -MC dalam bahasa Jawa, bahasa Indonesia dan bahasa inggris.
ACARA Besar yang pernah dipercayakan pada Heru Probo, antara lain,  Gumregahing Bumi Kayu Arahiwang,  Festival Bogowonto yang dihadiri Gubernur, Pengetan Jumenengan Bupati Tjokronegoro 1. Festival Pok Darwis.( Sadar Wisata ). Acara Pemilihan Bagus Roro Purworejo , yang sampai 9 X. Acara Reuni Akbar SMA Negeri 1 seluruh angkatan. Acara Reuni SMAN 1 Se-Jabodetabek. Acara Holsing Geatering Para distributor dan pengusaha Jateng.
Sampai untuk Acara Parpol menyambut Guruh Sukarno Putro. Serta Acara ramah tamah dengan Prabowo dengan masyarakat  Purworejo. Dan menjadi MC acara  menyambut  Hery Tanu.

Tidak itu saja, Probo juga pernah di bon untuk nge-MC di Kejuaraan Tinju Nasional Versi badan tinju KTI. Untuk acara Purworejo Carnival juga dipercayakan pada Heru Probo. Bahkan Probo dipercaya menjadi Juri dan sekaligus Mentor  selama 9 kali untuk pemilihan Bagus dan Roro Purworejo. Untuk Acara memperingati  Jumenengan Bupati Tjokronegoro 1 yang aka  digelar 27 Feb 2018, juga dipercayakan  pada Heru Probo.

Saat ditanya sudah berapakali menjadi MC pernikahan ? Probo mengaku sudah  ribuan kali. "Sekarang ini, banyak pejabad mengundang, dari acara lamaran, srah srahan, sampai acara resepsi, Mas. Saya sekarang wira wiri ke Jakarta. Ya.. saya sukuri saja", ujar Probo.

Probo menjelaskan. Hampir disetiap acara baik di Jogjakarta  Purwokerto, Bandung, dan Jakarta, pihaknya selalu mewartakan pada audienc ( publik) yang hadir, tentang Destinasi wisata dan Atmosfir keindahan Purworejo. "Saya sering mempromosikan Mas. Itung itung mumpung ada kesempatan baik ", akunya ( SuTa).

Tidak ada komentar