Breaking News

5 Tahun Terkatung - katung Pasar Baledono Seperti Disulap Jadi Pasar Mewah.




PURWOREJO  (Koranpurworejo.com) ) - Setelah 5 tahun terkatung katung, dan menjadi polemik publiik, setelah  kejadian kebakaran 2013, kini  pembangunan pasar Baledono yang menelan biaya Rp 114 miliar dari  dana ABPD kabupaten ini  sudah dinyatakan selesai pembangunannya.

Pasar paling megah di Purworejo ini, dilengkapi dengan fasilitas  canggih seperti ruang pertemuan ber Ac, juga CCTV dan eskalator. Menjadikan pasar ini berkesan "Modern'

Jum,at (9/2/18)  Diadakan tasyakuran,  para pedagang pun  bisa berpindah dari tempat relokasi ke tempat yang sudah di sediakan, untuk penyesuaian lokasi.
!
Datang   dalam acara tasyukurann tersebut,  Bupati Purworejo Agus Bastian SE, MM,  serta Muspida terkait.

 Ada kurang lebih 100 pedagang sudah bisa memindahkan barang dari tempat relokasi ke pasar Baledono dan akan di ikuti dengan pedagan lain dalam gelombang selanjutnya .
"Dalam pertengahan tahun kita sudah mulai persiapan lebaran maka itu pedagang kita perhatikan untuk menyambut. Lebaran Tahun ini" Kata Bupati Agus Bastian.
Bupati Bastian SE,MM saat hadir dalam tasyukuran selesainya pembangunan pasar Baledono.

Menanggapi perihal lokasi parkir yang kurang memadahi di lokasi pasar Baledono
Bupati merencanakan untuk menempatkan parkir di sepanjang jalan pramuka yang dekat dengan pasar Induk Baledono

Dengan segera diaktifkannya pasar Baledono, Darmawan Candra pelaku dagang di utara  pasar Baledono, menyambut baik.
"Saya sangat senang selaku pedagang yang telah menunggu lama kurang lebih 5 tahun pembangunan pasar ini, dimana banyak masyarakat lain juga bergantung pendapatanya di pasar Baledono" Kata Wawan ,
Hanya saja Wawan berharap, pengaturan jalur transportasi, dan parkir mohon sangat diperhatikan. 
Pasar Baledono yang berkesan "Modern' kebanggaan Masyarakat Purworejo ( foto Mas)

Masih menurut Wawan, karena pasar Baledono juga menjadi destinasi yang menarik, berikut kulinernya. Oleh karenanya semua pedagang diseputar pasarpun  berharap akses pengunjung mohon dipermudah, tandas Wawan . ( Mas-Suta).

Tidak ada komentar